Ads 468x60px

Labels

Featured Posts

Friday, December 7, 2012

Entah sebuah fosil? Monolith ? Jimmy Hoffa? Mars rover menemukan ... sesuatu


Curiosity Nasa yg saat ini berada di Mars yang sibuk menggiling keluar data ilmu pengetahuan - dan memiliki kemungkinan disampaikan beberapa temuan provokatif - tapi ibu adalah kata dari para ilmuwan pada misi.
Di pusat dari semua spekulasi adalah Contoh Analisis yang Curiosity itu di Mars (SAM) instrumen telah menelan ludah di Mars tanah dan berita muntahan menarik
.
John Grotzinger, peneliti utama misi untuk rover Curiosity, mengatur rumor bergerak selama wawancara dengan NPR pekan lalu, mengatakan, "Kami mendapatkan data dari SAM ... Data ini akan menjadi salah satu untuk buku-buku sejarah. Itu tampak benar-benar baik . "
Apapun sejarah pembuatan berita ada laporan, ilmuwan Curiosity diharapkan batuk barang di American Geophysical Union tahun ini (AGU) pertemuan di San Francisco, yang akan diselenggarakan dari 3 Desember - 7 Desember.

Pada agenda AGU adalah diskusi pencarian Curiosity untuk molekul organik di Mars dengan Kromatografi Gas-Spektrometer Massa nya - instrumen kunci untuk membantu menjelajahi permukaan dan bawah permukaan Mars, mencari jejak aktivitas prebiotik atau biologis.
Seperti yang diharapkan, pembaca di blogosphere telah ikut-ikutan dengan apa yang mereka percaya telah menemukan Curiosity, tebakan mereka sejauh ini telah menyertakan sebuah fosil, monolit hitam, Tang dan Jimmy Hoffa.
Overhyped?
Kebanyakan ilmuwan dihubungi oleh SPACE.com percaya bahwa Curiosity SAM telah mendeteksi senyawa kimia organik. Namun, beberapa ahli memperingatkan bahwa temuan rover mungkin akan overhyped.
"Ini akan menjadi kekecewaan," kata Chris McKay, ruang ilmuwan NASA di Ames Research Center di Moffett Field, California "Deskripsi pers
SAM hasil sebagai 'earthshaking' adalah, dalam pandangan saya, berlebihan disayangkan. Kami belum (belum) menemukan apa pun di SAM yang belum diketahui dari misi sebelumnya: Phoenix dan Viking "[Top 5 Upaya untuk Menemukan Kehidupan di Mars].
Tapi James Garvin, kepala ilmuwan di NASA Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Md, dan anggota Curiosity tim Mars Science Laboratory (MSL) ilmu pengetahuan, memiliki take yang berbeda.
"Apa John Grotzinger katakan sebagai ilmuwan proyek sangat mampu kami pada MSL adalah persis terjadi," kata Garvin. "Payload analitis pada MSL-khususnya, SAM sebagai suite-telah membuat pengukuran belum pernah terjadi sebelumnya dari sampel bahan padat dengan implikasi yang luar biasa tentang Mars, tetapi yang membutuhkan, seperti dalam semua demonstrasi, ilmu reproduksibilitas dan kecukupan kalibrasi / validasi."
Curiosity mendarat di dalam besar Mars 'Gale Crater pada 5 Agustus, memulai misi dua tahun untuk menentukan apakah Planet Merah pernah bisa host kehidupan mikroba. Rover membawa 10 instrumen yang berbeda, namun SAM adalah jantung dari Curiosity, mengambil lebih dari setengah dari muatan ilmu pengetahuan berat.
Putar lagi, SAM
Garvin mengatakan tim SAM, ditambah tim MSL luas ilmu (termasuk Grotzinger), "bekerja giat untuk memiliki hasil yang konsisten bagi dunia untuk bersenang-senang di sesegera mungkin."
"Hal ini lebih mirip dengan menunggu hasil tes dari dokter seseorang ... kami ingin memastikan mereka secara sah dan ditafsirkan dan dijelaskan," tambah Garvin.
Tidak seperti percobaan pencitraan dan terkait, hasil yang sangat sensitif dari instrumen SAM, yang meliputi spektrometer massa, spektrometer dioda merdu laser dan gas kromatograf-memerlukan perawatan yang sangat besar dalam kalibrasi, validasi dan interpretasi, Garvin ditekankan.
"MSL dengan perusahaan Curiosity rover benar-benar analog dengan teleskop ruang angkasa Hubble pada dampak yang dapat dan akan-kita hanya harus bersabar," kata Garvin.
Serupa dengan Hubble Space Telescope, Garvin menambahkan, "Kita harus bersabar untuk menggunakan alat kami untuk melihat 'hal-hal yang tepat." Stay tuned ... Mars tidak akan mengecewakan dan tidak akan MSL. "
Blockbuster temuan
Juga menunggu kabar dari tim sains Curiosity adalah Michael Mumma, seorang ilmuwan planet juga di NASA Goddard, di mana ia mendirikan direktur Pusat Goddard untuk Astrobiology.
"Ini jelas berkaitan dengan sampel tanah pertama dianalisis dengan SAM. Saya menduga penundaan itu berarti bahwa sampel kedua sedang dianalisis untuk mengkonfirmasi temuan dari yang pertama," kata Mumma.
Mengingat bahwa merdu Laser SAM Spektrometer (TLS) Data metana tidak dirilis sampai sampel ketiga dan keempat telah dianalisis, Mumma meragukan akan ada banyak mendengar selama beberapa minggu. [Mars Metana: Bisakah Artinya Hidup? (Video)]
"Ingat bahwa TLS akan sampel gas-air, metana-dari tanah pyrolyzed, sementara GCMS SAM [Gas Spektrometer Kromatografi-massa Viking] sampel spektrum massa," kata Mumma.
Dalam pandangan Mumma itu, "temuan blockbuster" dapat mencakup penemuan rilis utama metana dari tanah pyrolyzed, dengan pengukuran tertentu variasi kimia yang menarik disebut isotopologues. Sebuah temuan dari hidrokarbon kompleks (molekul yang mengandung hidrogen dan karbon) atau sejenis senyawa kimia yang disebut polimer, juga akan menjadi penemuan besar.
Dalam mendukung kehidupan
"Saya pikir temuan minimum yang bisa Grotzinger untuk menggambarkan hal itu sebagai 'bersejarah' adalah senyawa organik kompleks," kata Gilbert Levin, seorang profesor di Arizona State University di Tempe.
Levin adalah eksperimen hidup-deteksi pada misi Viking NASA ke Mars pada tahun 1976. Levin dan co-eksperimen Patricia Ann Straat memimpin Rilis berlabel Viking (LR) investigasi, yang kembali data dari Mars yang menunjukkan adanya kehidupan mikroba, tim menegaskan.
"Saya telah menunjukkan bahwa PR Viking [Paket biologi Viking juga terdiri dari percobaan Rilis pirolitik (PR)] menunjukkan bahwa organik sederhana yang terus-menerus terbentuk di Mars, sehingga mereka akan ada masalah besar bagi Curiosity," kata Levin SPACE.com. "Aku ragu SAM bisa terdeteksi bukti mikroorganisme hidup Tapi, perlahan-lahan, selalu harus, NASA sedang diseret ke dalam lumpur kehidupan di Mars,. Dan akhirnya akan, mungkin segera, harus membalikkan pendapat pada hasil LR Viking. "
Jika Curiosity telah menemukan organik, Levin mengatakan, hal demikian akan mengkonfirmasi bahwa GCMSwas tidak cukup sensitif untuk menyingkirkan temuan positif dari LR Viking.
"Kegagalan GCMS Viking adalah satu-satunya hambatan yang tersisa untuk penerimaan LR Mars telah terdeteksi kehidupan mikroba yang ada itu kendala akan dihapus oleh Curiosity ditemukannya organik.. Apakah yang akan mengubah konsensus dalam mendukung kehidupan, saya tidak tahu, tetapi setiap pemikiran terhadap hal itu akan sulit untuk mempertahankan, "menyimpulkan Levin.
Menunggu waktu
Pada akhirnya, dunia akan harus menunggu hanya sedikit lebih lama untuk mencari tahu apa Curiosity tahu.
"Tim ilmu Curiosity adalah menganalisis data dari pemeriksaan tanah SAM, tapi tidak siap untuk membahas lagi," kata Guy Webster, juru bicara tim Curiosity Mars rover ilmu di Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California
Ini ada perubahan dari kebijakan dengan hasil terakhir dari misi, seperti analisis atmosfer SAM atau analisis sampel tanah chemin itu, Webster mengatakan kepada SPACE.com. "Para ilmuwan ingin mendapatkan kepercayaan temuan sebelum mengambil mereka di luar tim sains."
Webster mengatakan bahwa Grotzinger gembira dengan kualitas dan berbagai informasi yang datang dari SAM dan juga senang dengan hasil pada titik-titik lain selama misi sejauh ini.
"Karakterisasi temuan baru sebagai earthshaking tidak berasal dari siapa pun di tim sains misi," kata Webster.


Source and Translated from http://www.foxnews.com/science/2012/11/28/scientists-speculate-mars-rover-discovery/

0 comments:

Post a Comment